Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
RSS
_________________Jumlah komentar pengunjung yang singgah pada artikel ini________________>>>>>>

Tips Khusus Belajar Fingerstyle Gitar Untuk Pemula

Belajar menguasai tekhnik gitar figerstyle seperti sung ha jung, andi mckee atau gitaris fingerstyle lainya  memang butuh tips kuhusus untuk dapat menguasai semua skilnya, yang paling perama dan utama adalah  anda harus minimal sudah menguasai dan faham note dan kunci gitar akustik. 

Permainan gitar fingerstyle ini berbeda dengan teknik gitar lainya yang bisa di apalin polanya, Fingerstyle memiliki tingkat kesulitan diatas permainan gitar pada umunya. Jika anda seorang gitaris melody akan sangat mudah mempelajarinya, karena pasti jari sudah lincah. Buat yang bukan gitaris melody akan saya tuntun sidikit demi sedikit.


1. Biasakan Memetik Senar Dengan Ujung Jari
Cara memetik fingerstyle adalah dengan ujung jari, dan jika baru pertama mencoba akan terasa sakit karena ujung jari tangan kanan belum merasakan yang dialami jari tangan kiri, karena jari tangan kiri setiap bermain gitar selalu menekan senar, jadi, akan nampak kuat ujung jari tangan kiri. Tapi, jika sudah terbiasa anda lakukan, minimal setiap hari, ujung jari kanan tidak lagi terasa sakit.


2. Senam Jari (Fingering)
Lakukan memetik gitar dengan ujung jari mulai dari senar paling atas hingga kebawah, dengan catatan: 
senar 5,6 dengan ibu jari ; kemudian senar 4 dengan telunjuk, senar ke 3 dengan jari tengah, senar ke 2 dengan jari manis, dan senar 1 dengan kelingking.  
Lakukan secara bolak-balik, anda juga bisa mengkreasikan dengan berpindah-pindah petikan, seperti urutan senar 654321,123456,645321,132456, dll. anda bisa buat sendiri, Ini untuk membiasakan ujung jari dan membuatnya lincah.

Jika anda rasa, jari sudah kuat dan lincah, anda bisa memulai memainkan melody, dengan mengkolaborasikan petikan jari tangan kanan dan memainkan melodi dengan jari tangan kiri. Anda juga bisa membuat latihan sendiri, yang penting adalah petikan dan permainan melodi bisa serasi dan menghasilkan suara yang pas.


3. Latihan Fingerstyle yang Sebenarnya
Tips 1 dan 2 anda sudah kuasai, berarti anda siap memainkan lagu dengan fingerstyle. Dalam tips ini, saya biasanya latihan di songsterr.com. Kemudian masukkan kata kunci tokoh fingerstyle seperti fingerstyle, sungha jung, andi mckee, atau yg lainnya. Anda bisa memulainya dengan lagu yg mudah dulu. Di songsterr akan keluar macam kode-kode yg bisa membantu anda mudah dalam latihan, 


4. Latihan rutin
Tidak hanya fingerstyle, semuanya perlu latihan rutin untuk menghasilkan hasil yg maksimal. Jadi, jangan sia-siakan latihan anda di tips 1,2,3 kemudian anda tidak latihan rutin. Anda bisa latihan rutin lewat songsterr.com. atau situs-situs lainnya, atau juga anda bisa mengikuti kursus gitar khusus fingerstyle.
Sumber : zonagitar.com

Ditulis Oleh : Unknown ~ Music Share Academy

Anda telah membaca artikel Tips Khusus Belajar Fingerstyle Gitar Untuk Pemula Pertama saya ucapkan terimakasih untuk anda yang telah berkunjung disini. Semoga semua yang anda dapat disini bisa bermanfaat. Silahkan bagi yang ingin berkomentar, kritik atau sarannya. Silahkan dokumentasikan sebaik-baiknya dan publikasikan seluas-luasnya.. Tapi jangan lupa sertakan juga sumbernya :D
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Apa yang ingin anda sampaikan pada artikel ini ??


close

Backlink

backlinkFree Backlinks ExchangeFree BacklinksDAHOAM Free BacklinksLinki Linki Free BacklinksDie Gute SaatFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Backlinks Exchangeechange de liensFree Automatic LinkIntercambio de enlacesFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic Elvira LinksFree Automatic LinkIntercambio gratis de EnlacesFree BacklinksFree BacklinksUnlimited Backlink ExchangeUnlimited Backlink ExchangeTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink Exchange