Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
RSS
_________________Jumlah komentar pengunjung yang singgah pada artikel ini________________>>>>>>

Tips Merawat Gitar Elektrik

Halo sob..
Kali ini saya akan memberikan sedikit tips mengenai perawatan pada gitar elektrik..



Berikut contoh perawatan gitar elektrik yang mudah :

1. Jika gitar elektrik anda sudah selesai dipakai, anda bisa membersihkan senarnya menggunakan kain yang halus, akan lebih bagus apabila menggunakan cairan pembersih senar, bisa anda dapatkan di toko-toko musik. Ini dimaksudkan supaya pada senar tidak mengalami korosi atau karat akibat lemak atau debu yang menempel.

2. Simpan gitar di tempat yang kering, artinya suhu ruangan tidak terlalu lembab. Maksudnya supaya tidak terjadi karat yang akan merusak gitar, terutama kayu, senar, dan pick up atau yang lainnya.

3. Kendorkan senar gitar. Apabila gitar tidak digunakan dalam waktu yang lama maka akan lebih baik jika senar gitar kamu kendorkan saja. Maksudnya supaya senar lebih awet dan yang terpenting posisi sudut gagang gitar tidak menekuk yang membuat jarak senar dengan gagang menjadi jauh sehingga sulit menekannya, itu juga akan berpengaruh pada settingan gitar. Jika itu terjadi anda bisa menyettingnya kembali.

4. Simpan ditempat yang aman. Saat akan membawanya untuk konser atau sekedar latihan, anda bisa menyimpannya pada softcase atau hardcase supaya menghindari goresan akibat benturan dan tentunya juga dari hujan.

Mungkin sekian sedikit tips, walaupun tipsnya sangat sederhana, ini cukup efektif dan yang paling penting adalah gitar selalu dirawat, membuatnya tampak bersih. Jangan lupa juga untuk selalu mengecek keadaan gitar tersebut agar selalu terjamin kualitas dan kebersihannya.


Gimana sob ?? gitar kamu pasti akan lebih awet jika pemakaian sebanding dengan perawatan..
Go lah nge musik terus :D

Ditulis Oleh : Unknown ~ Music Share Academy

Anda telah membaca artikel Tips Merawat Gitar Elektrik Pertama saya ucapkan terimakasih untuk anda yang telah berkunjung disini. Semoga semua yang anda dapat disini bisa bermanfaat. Silahkan bagi yang ingin berkomentar, kritik atau sarannya. Silahkan dokumentasikan sebaik-baiknya dan publikasikan seluas-luasnya.. Tapi jangan lupa sertakan juga sumbernya :D
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Apa yang ingin anda sampaikan pada artikel ini ??


close

Backlink

backlinkFree Backlinks ExchangeFree BacklinksDAHOAM Free BacklinksLinki Linki Free BacklinksDie Gute SaatFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Backlinks Exchangeechange de liensFree Automatic LinkIntercambio de enlacesFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic Elvira LinksFree Automatic LinkIntercambio gratis de EnlacesFree BacklinksFree BacklinksUnlimited Backlink ExchangeUnlimited Backlink ExchangeTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink Exchange