Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
RSS
_________________Jumlah komentar pengunjung yang singgah pada artikel ini________________>>>>>>

Reggae Music

Salam buat anak-anak reggae semua, gw punya sdikit ulasan tentang MUSIK REGGAE nihh,, dari pada kelamaan, yoo kita langsung aja.. !!

Pada tahun 1960-an, di Jamaika, berkembang sebuah aliran musik baru, aliran musik tersebut adalah reggae. Banyak yang berpendapat bahwa musik reggae merupakan hasil evolusi dari musik ska dan rocksteadyAlbum Catch A Fire yang dirilis Bob Marley berhasil memperkenalkan musik reggae ke seluruh dunia.
Reggae telah menjadi sebuah subkultur baru Jamaika. Di Jamaika, reggae dianggap penting. Rambut gimbal yang menjadi ciri khas musik reggae boleh jadi karena musik ini lahir di jalanan Getho, Kingson ibukota Jamaika. Jalan Getho memang dikenal sebagai kampung kaum rastafaria, kaum dengan ajaran kebebasan, perdamaian, dan keindahan alam.
Ada penafsiran keliru mengenai musik reggae. Walaupun dikenal sebagai musik “santai”, bukan berarti musik reggae masa bodoh dan tidak peduli dengan lingkungan. Lirik dalam musik reggae sarat akan pesan dan kritik sosial. Misalnya, dalam lagu No Women No Cry. Lagu ini mengkritik kekerasan terhadap perempuan, “Tidak, wanita tidak boleh menangis!” Kira-kira seperti itulah maksudnya.

Tokoh Musik Reggae

1. Bob Marley
Tidak bisa disangkal, pria yang lahir pada 6 Februari 1945 di Sain Ann Jamaika ini, merupakan salah satu tokoh paling berpengaruh dalam perkembangan musik reggae. Penyanyi yang memiliki nama lahir Robert Nesta Marley ini dianggap berhasil memperkenalkan musik Reggae ke seluruh dunia. Pada 1965, ia merilis album pertamanya The Wailing Wailers. Album ini menjadi sangat populer di Jamaika saat itu.
Semasa hidupnya, tak kurang dari 13 album telah ia rilis dan memperoleh berbagai penghargaan, seperti Hollywood Walk of Fame, Grammy Lifetime Achievement Award, dan beberapa penghargaan lainnya. Bob Marley juga dikenal giat mempromosikan perdamaian dan kebudayaan untuk Jamaika.

2. Tony Q Rastafara
Nama Tony Q Rastafara tidak bisa dilepaskan dari musik reggae Tanah Air. Kecintaannya kepada legenda musik reggae, Bob Marley, membuat ia memilih musik ini. Walaupun demikian, Tony Q dan bandnya, Rastafara, berusaha lepas dari bayang-bayang musik reggae ala Bob Marley. Keberaniannya untuk membawakan lagu sendiri, membuat Tony dianggap sebagai pelopor musik reggae di Tanah Air.
Album Rambut Gimbal yang merupakan album pertama Tony mendapat respon sangat baik dari penikmat musik reggae Tanah Air. Tony Q Rastafara juga dikenal atas keberhasilannya memadukan musik reggae dengan musik tradisional khas Indonesia. Salah satu lagu ciptaan Tony berjudul Pat Gulipat berhasil masuk dalam album kompilasi musik dunia. Album kompilasi yang dirilis secara internasional ini berhasil mengharumkan musik reggae ala Indonesia.


Terimakasih untuk semuanya,., dan harus inget : Anak reggae ga harus juga nge ganja.. Ok

Ditulis Oleh : Unknown ~ Music Share Academy

Anda telah membaca artikel Reggae Music Pertama saya ucapkan terimakasih untuk anda yang telah berkunjung disini. Semoga semua yang anda dapat disini bisa bermanfaat. Silahkan bagi yang ingin berkomentar, kritik atau sarannya. Silahkan dokumentasikan sebaik-baiknya dan publikasikan seluas-luasnya.. Tapi jangan lupa sertakan juga sumbernya :D
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Apa yang ingin anda sampaikan pada artikel ini ??


close

Backlink

backlinkFree Backlinks ExchangeFree BacklinksDAHOAM Free BacklinksLinki Linki Free BacklinksDie Gute SaatFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Backlinks Exchangeechange de liensFree Automatic LinkIntercambio de enlacesFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic Elvira LinksFree Automatic LinkIntercambio gratis de EnlacesFree BacklinksFree BacklinksUnlimited Backlink ExchangeUnlimited Backlink ExchangeTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink Exchange